Senin, 14 Januari 2013

VETTEL ATLET TERBAIK VERSI WARTAWAN


 Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

BERLIN – Setelah berhasil meraih gelar juara Formula One (F1), November kemarin, pembalap Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai atlet terbaik Eropa untuk tahun ini.Vettel mengalahkan atlet balap sepeda Bradley Wiggins.

Kemenangan itu diumumkan oleh Polish Press Agency, sebuah agen berita dari Polandia, yang mengorganisasikan penghargaan itu. Sekira 25 wartawan dari agen berita hampir di semua agen ikut melakukan pemilihan.

Vettel berhasil keluar menjadi yang terbaik dengan meraih 137 suara, mengalahkan Wiggins, juara Tour de France dan peraih medali emas balap sepeda dengan unggul tujuh angka. Sedangkan Mo Farah, peraih dua medali emas Olimpiade ada di peringkat ketiga.

PAP sudah melakukan pemilihan untuk penghargaan European Sportsperson of the Year sebanyak 55 kali. Diberitakan sport24, Kamis (26/12/2012), ada sekitar 73 atlet dari 31 cabang olahraga yang pernah mendapatkan penghargaan itu. Mereka di antaranya 47 pria dan 26 wanita.

Vettel menjadi pembalap F1 keempat yang berhasil meraih tiga gelar juara secara beruntun. Pembalap asal Jerman itu menyamai prestasi seniornya, Michael Schumacher yang pernah melakukan hal yang sama. Schumi meraih gelar juara tiga kali secara beruntun 2001-2003.Tahun lalu, Novak Djokovic merupakan pemenangan untuk penghargaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar