Senin, 14 Januari 2013

COFFEA BREATH

Kehidupan metropolitan sangat erat kaitannya dengan menjamurnya kedai kopi. Namun tak semua kedai kopi menyuguhkan beragam pilihan kopi lokal dalam suasana layaknya di rumah sendiri.
Adalah Coffee Breath, kedai kopi yang terletak di bilangan Kemang Jakarta Selatan ini hadir untuk memuaskan dahaga para pecinta kopi. Selain menyuguhkan beragam kenikmatan kopi lokal yang berkualitas, suasana di kedainya pun Anda bisa merasakan seperti sedang berada di rumah sendiri.
"Di sini tersedia aneka sajian kopi premium Indonesia seperti Java Raung,, Lintong, Toraja, Wamena, dan juga kopi Luwak," kata Lita Juswandani, pemilik Kedai Coffee Breath saat acara peresmian Coffee Breath, di Benda, Kemang Jakarta Selatan, Minggu (13/1).
Menurut Lita, sajian kopinya tak kalah dengan kedai kopi impor ternama, karena ditangani dengan baik bahkan mesin kopi espresso dan capuccino khusus didatangkan dari Amerika.
"Kami ingin menghadirkan dan mengembalikan citra rasa yang khas dalam secangkir kopi," jelas Lita.
Lebih jauh, Lita menambahkan pihaknya sangat memperhatikan detail bahan dasar biji kopi, takaran, distribusi, kepadatan, suhu, waktu dan juga proses penggilingan kopi.
"Dalam segi pembuatannya juga sangat diperhatikan warna, volume, serta kadar air yang digunakan dalam proses penyeduhan kopi, untuk hasil yang terbaik," tambahnya.
Berbicara mengenai konsep desain interior kedai yang dibangun bersama rekannya Dian Kusuma, Lita mengungkapkan, penataan kedai juga dibuat senyaman mungkin.
"Kami akan membuat para pengunjung yang berada di sini merasakan layaknya di rumah sendiri. Mereka bisa menikmati kelezatan secangkir kopi sambil membaca buku, bercengkrama bersama keluarga dan kerabatnya," ungkap perempuan yang berprofrsi sebagai dokter gigi itu.
Suasana homy diwujudkan lewat interior kafe yang memadukan warna wine dan hijau pastel dengan penataan seperti ruang keluarga yang berisi foto-foto dan scrap book.
"Penataan ini akan memberi kesan rumahan yang hangat. Suasana menyenangkan membuat pengunjung merasa betah berlama-lama berada di kedainya," katanya.
Bangunan dua lantai itu dibagi dua kosep. Lantai bawah disiapkan bagi pelanggan yang come and go, atau sekadar duduk-duduk santai sambil menikmati seduhan kopi.
Sedangkan lantai dua akan disiapkan untuk menampung pelanggan datang dalam jumlah besar atau komunitas dan membutuhkan tempat untuk berinteraksi lebih lama dalam suasana yang santai dan tidak terlalu kaku.
Selain menyediakaan kopi-kopi berkualitas, Coffee Breath juga menyediakan aneka hidangan yang tak kalah lezatnya. Carbonara, sandwich serta aneka pastry, misalnya.
Tak ketinggalan juga, Anda bisa mencoba smoothies ala Coffee Breath yang sengaja dicampur dengan yogurth dan aloevera yaknio Lady M dengan rasa peach, Na n No dengan rasa lime, dan 1/2 breath dengan rasa stroberi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar