Senin, 14 Januari 2013

POL ESPARGARO DI BIDIK YAMAHA


Pol Espargaro beraksi di lintasan. (Foto: Reuters)
Pol Espargaro beraksi di lintasan. (Foto: Reuters)
LESMO - Walaupun sudah memiliki dua pembalap untuk menghadapi MotoGP musim 2013, Yamaha kabarnya tengah mempertimbangkan meminang Pol Espargaro. Runner-up Moto2 pada musim 2012 lalu itu diharapkan bisa memperkuat Yamaha pada musim 2014 mendatang.

Sebagaimana dilansir Speedweek.de, Lin Jarvis, managing director Yamaha tertarik untuk meminang talenta berusia 21 tahun berkebanggaan Spanyol tersebut. Diharapkan, kesepakatan bisa terjalin sebelum kompetisi MotoGP 2013 dimulai -walaupun tenaganya kemungkinan baru bisa terpakai pada 2014.

Sebelumnya, tiga juara Moto2 dalam beberapa tahun ke belakang, Toni Elias, Stefan Bradl, dan Marc Marquez selalu menjadi bagian dari tim Honda pada ajang MotoGP. Maka, Espargaro, yang merupakan adik dari pembalap Aspar CRT, Aleix Espargaro pun menjadi pembalap muda pilihan Yamaha.

Yamaha tampaknya akan menggunakan metode yang serupa kala mereka merekrut Jorge Lorenzo. Saat itu, pada kompetisi kelas 250cc musim 2006, Yamaha telah memiliki kesepakatan dengan Lorenzo, yang masih memperkuat Aprilia. Namun, ia baru memperkuat Yamaha pada musim 2008, dengan kontrak resmi yang disepakati pada 2007.

Walaupun ‘Rookie Rule’ telah dihapuskan, Yamaha sudah memiliki Lorenzo dan Rossi, yang kontraknya akan berakhir pada akhir 2014. Maka, Tech 3 pun bisa menjadi opsi mereka untuk menempatkan Espargaro nanti. Pembalap Tech 3, Cal Crutchlow sendiri memiliki hasrat untuk bergabung dengan tim pabrikan, sehingga peluang bagi Espargaro cukup terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar