Senin, 21 Januari 2013

KENTANG GORENG


Sentra Usaha
  
alt
Selain bandeng presto yang terkenal dari Semarang, di kota ini pun terdapat wisata kuliner pecinan yang tak kalah enak.
Bagi Anda pecinta masakan Cina, kota Semarang bisa menjadi pilihan wisata menarik yang patut dikunjungi. Di sini terdapat tempat wisata bernama Kopi Semawis yang kepanjangan dari Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata. Lokasi yang buka dari pukul 16.00 sampai dengan pukul 24.00 ini menyediakan berbagai macam makanan khas Cina.
Kopi Semawis berlokasi tak jauh dari Johar Plasa atau Plasa Semarang di Jl. KH. Agus Salim. Dari pusat kota, Simpanglima, tak sampai sepuluh menit perjalanan sudah sampai di lokasi ini. Begitu pula dengan saya, saya memilih untuk berjalan kaki ke tempat ini sambil menikmati suasana sore kota Semarang. Sesampai di Kopi Semawis, saya memilih berburu kuliner di Warung Semawis yang terletak di ujung jalan.
Warung Semawis merupakan lokasi kuliner Cina. Suasana hangat dan kekeluargaan begitu terasa tat kala memasuki tempat makan ini. Penataan lokasi di sini cukup nyaman, karena stan-stan berjejer rapi di sebelah kiri. Sedangkan sebelah kanan terdapat arena tempat duduk yang cukup representatif untuk makan dan nongkrong.
Tak hanya itu, berbagai minuman dan makanan ringan juga bisa dijumpai di sini seperti, wedang ronde, wedang kacang tanah, wedang tahu, aneka teh dengan berbagai merek tempo dulu. Panganan lain seperti serabi kuah, kue pukis aneka rasa (cokelat, keju, kismis, pandan) semuanya menggoda saya untuk menikmati. Mengenai harga Anda tak perlu khawatir, pas dengan kantong, kok. Sekitar Rp2.500 sampai Rp25.000. Walaupun mayoritas makanan di tempat ini adalah masakan Cina, akan tetapi semua disajikan secara halal. Para pedagang menaruh label “halal” di setiap stan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar