Senin, 14 Januari 2013

Manfaat Donor Darah

Donor darah merupakan kegiatan mulia sebab banyak orang yang  membutuhkan darah yang kamu donorkan. Untuk menjadi pendonor darah pun tidak mudah hanya orang orang yang memnuhi syarat saja yang bisa donor darah. Nah tahu kah kamu selain kemulaian yang didapat ternyata donor darah sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini ada beberapa manfaat kesehatan donor darah mau tau manfaat apa aja itu simak 5 Manfaat Donor Darah berikut ini.
1. Menyeimbangkan kadar zat besi
Donor darah ternyata bisa menyeimbangkan zat besi yang ada di dalam darah. Zat besi yang terlalu banyak di dalam darah bisa menyebabkan masalah pada Jantung.
2. Tes kesehatan
Untuk menjadi pendonor darah kamu harus lah sehat untuk mengetahui kamu sehat apa tidak maka petugas donor darah akan melakukan tes kesehatan ke kamu secara tidak langsung ternyata donor darah bisa menjadi media tes kesehatan gratis.
3. Menurunkan risiko kanker
Keseimbangan zat besi setelah donor darah ternyata juga menurunkan risiko penyakit kanker. Khususnya kanker yang menyerang usus besar, paru-paru, hati, dan tenggorokan.
4. Mengontrol tekanan darah
Sering donor darah ternyata bisa mengontrol tekanan darah kamu agar selalau normal seperti yang kita ketahui jika tekanan darah yang tinggi bisa menyebapkan serangan jantung dan juga stoke.
5. Menurunkan kolesterol
Sel darah mengandung kolesterol, baik jahat maupun baik. Namun jika kamu adalah seseorang yang rutin mendonorkan darah, kolesterol jahat dalam darah tersebut jumlahnya akan menurun.
Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kamu ambil ketika melakukan donor darah. Yuk mulai dari sekarang kita donor darah agar darah yang kita donorkan bisa digunakan oleh orang yang saat ini membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar