Senin, 14 Januari 2013

Kekerasan saat Pacaran

PROSES pengenalan memang tak hanya terjadi di kehidupan rumah tangga saja. Namun, semasa pacaran pun perlu adanya pengenalan lebih dalam.

Tentu saja ini dilakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, hal tersebut dipercaya bisa menghindarkan kekerasan dalam pacaran yang marak terjadi. Hal ini pun seperti yang diungkapkan oleh Fredrick Dermawan Purba, Psikolog dan Dosen Muda Fakultas Psikologi, Universitas Padjajaran Bandung.

“Perlu pengenalan pacaran yang sehat, bukan secara fisik, tapi lebih ke masalahnya secara emosional, membuktikan bahwa pacaran itu banyak gunanya, belajar mengasihi sesorang, mengalah,” tuturnya pada Okezone via telefon seluler, Senin (14/01/2013).

Meski begitu, Fredrick juga menuturkan, jika ada baiknya keluarga turut andil dalam memberikan masukan terhadap jalinan asmara putra-putrinya. Terlebih semua itu demi kebaikan mereka agar terhindar dari yang namanya kekerasan.

“Sebaiknya, pembekalan dulu dari keluarga, sekolah juga, beri masukan pacaran itu apa gunanya, apa risikonya sehingga ini bisa menghindari kekerasan,” tutupnya.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar