Senin, 14 Januari 2013

Mesin CB150R vs New V-Ixion


detail berita
F: Honda CB150R StreetFire (Azwar F/Okezone)

Honda CB150R
Mesin 150cc milik Honda CBR150 menjadi andalan Honda CB150R untuk bisa menang di sektor mesin. Tipenya sudah DOHC (Double Overhead Camshaft), berpendingin cair dan dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan (model 1-N-2-3-4-5-6).

Dengan mesin ini, Honca CB150R mampu memuntahkan daya mencapai 12,5 kW (17,00 PS) pada putaran mesin 10.000 rpm. Torsinya mencapai 13,1 Nm (1,34 kgf.m) pada putaran mesin 8.000 rpm.
Kecepatan maksimal yang bisa ditembus mencapau 122 km/jam, dengan akselerasi 0-200 meter yang ditembus dengan rata-rata 10 detik.
Yamaha New V-Ixion
Yamaha Indonesia memberikan model mesin New V-Ixion model SOHC (Single Overhead Camshaft) empat klep, berpendingin cairan dengan kapasitas 149,8cc.

Mesin tersebut sanggup menghembuskan tenaga 12,2 kW diputaran 8.500 rpm dan torsi puncak 14,5 pada 7.500 rpm. Mesin ini telah mengadopsi teknologi Fuel injection serta forged piston dan diasil silinder sebagai teknologi balap Yamaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar