Senin, 21 Januari 2013

CLUB TAROT JAKARTA

Foto : Eye Management
​Ghiboo.com - Tarot adalah sekelompok kartu berjumlah 78 lembar yang umumnya digunakan untuk kepentingan spiritual atau ramalan nasib. 22 kartu disebut Arcana Mayor dan 56 kartu disebut Arcana Minor

Set Tarot yang paling populer adalah Tarot Rider-Waite-Smith yang diciptakan oleh A.E Waite dan ilustrator Pamela Colman Smith. Dokumen sejarah mengindikasikan bahwa Tarot berasal dari Italia. Sampai saat ini, permainan kartu Tarocchi (Tarot) masih sangat populer di Eropa.

Kepopuleran Tarot juga telah merambah ke Tanah Air, ini terbukti dengan kian menjamurnya para klien, Tarot Reader, juga komunitas-komunitas Tarot. Klub Tarot Jakarta adalah satu dari beberapa komunitas yang eksis menyelami dunia Tarot.

Komunitas ini dibentuk pada tanggal 6 Maret 2011 melalui kesepakatan bersama beberapa Tarot Reader yang berkumpul di Pasar Festival Kuningan, Jakarta. 

Klub Tarot Jakarta di bentuk sebagai wadah komunikasi untuk para Tarot Reader yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Juga sebagai sarana belajar bagi mereka yang baru mengenal ataupun tertarik pada kartu Tarot.

Agenda rutin yang diadakan sebulan sekali untuk saling bersilaturahmi dan bertukar informasi akhirnya berkembang menjadi sebuah buku "Tarot For Beginner" yang di tulis oleh 7 orang anggota Klub Tarot Jakarta.

Anggota Klub Tarot Jakarta terdiri dari berbagai macam background, mulai dari Mahasiswa/i, Ibu Rumah Tangga, Penyiar Radio, Karyawan Swasta hingga yang berprofesi Ful Time Tarot Reader.

Beberapa pelatihan kecil atau mini workshop sering diadakan untuk teman-teman yang baru mulai belajar. Keanggotaan di Klub Tarot Jakarta tidak mengikat, siapapun berhak untuk ikut berkumpul dan berbagi.

Klub Tarot Jakarta pun tidak hanya melulu soal Tarot. Beberapa diantaranya juga mempelajari Numerology, Palmistry, Graphology, Hypnotheraphy, dan lainnya. 

Tarot di Klub Tarot Jakarta adalah bentuk pendekatan Psikologis manusia untuk mencari Solusi, memberi Motivasi ataupun sebagai sarana Curhat dari klien ke Tarot Reader sehingga jauh dari kesan mistik dan lainnya.

Klub Tarot Jakarta yang bekerja sama dengan Eye Management pun sering membuka booth Tarot di beberapa Mall dengan konsep terbuka agar masyarakat tidak melihat Tarot sebagai sesuatu yang menakutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar