Senin, 14 Januari 2013

DEBUT PERTAMA MARC MARQUEZ BERSAMA REPSOL HONDA


Marc Marquez (foto: Reuters)
Marc Marquez (foto: Reuters)
CARVERA – Pembalap anyar Repsol Honda, Marc Marquez bakal melakukan debutnya di ajang MotoGP 2013 ini. Tapi sayang belum ada ambisi besar apapun, apalagi meraih podium di kelas bergengsi ini.

Marquez bisa dikatakan suksesor Casey Stoner yang telah pensiun dari dunia MotoGP tahun lalu. Apalagi torehannya di Moto2 bisa dikatakan ciamik dan membuat Honda terpincut mengangkatnya ke ajang MotoGP.

Tapi saat berpeluang melakukan debutnya tahun ini di kelas MotoGP, Marquez belum bisa menargetkan podium. Padahal dengan tunggangan yang dinilainya lebih menjanjikan, sepertinya bukan mustahil buat pemuda 19 tahun itu tampil mengejutkan di awal tahun.

“Sekarang saya tidak berpikir melakukannya (meraih podium). Saya juga tidak mencoret semua kemungkinan, mustahil memprediksi tapi Honda menyarankan saya agar tampil tenang,” ucap Marquez, seperti dilansir AS, Rabu (2/1/2013).

Meski begitu, dia mengaku terkesan dengan beberapa tes di MotoGP. Dan, yang terpenting, saat ini yang dilakukan Marquez hanyalah menyesuaikan dengan kecepatan mesin motor yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelas Moto2.

“Hasil tes lebih baik dari yang saya bayangkan. Saya memiliki kepercayaan diri dengan motor saya dan mencoba memulai hal baru. Saya masih punya jalan yang panjang untuk dilalui dan berharap bisa mendapatkan keuntungan dari ujicoba yang tersisa,” pangkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar