Senin, 14 Januari 2013

Ulang Tahun iPhone

9 Januari 2007, mendiang Steve Jobs memperkenalkan sebuah ponsel berlayar sentuh yang digadang-gadang akan mengubah pasar ponsel dunia.
Saat itu, Jobs memprediksi ponsel berlabel iPhone itu akan menguasai 1% pasar ponsel global. Jobs terlalu merendah, karena faktanya saat ini ada lebih banyak iPhone terjual setiap harinya dibandingkan jumlah bayi yang lahir di dunia.
Next Web mencatat, di dunia ada 300.000 bayi lahir setiap harinya, sedangkan Apple berhasil menjual 402.000 iPhone per hari.
Berbagai kecanggihan yang diusung iPhone membuat banyak orang rela melakukan hal-hal nekat demi memperoleh ponsel cerdas itu. Berikut beberapa di antaranya.
1.    Menjual keperawanan demi iPhone 4
Seorang remaja asal Cina membuat pengumuman mengejutkan di akun Weibo (Twitter versi Cina) miliknya. Remaja asal Guangdong yang tidak disebutkan identitasnya itu mengaku sangat ingin memiliki iPhone, namun sang ayah tidak mengijinkannya. Untuk mewujudkan keinginannya, dia rela menjual kegadisannya demi membeli iPhone 4.
2.    Demi iPhone 5, Rela Ukuran Penis Menciut
CouponCodes4u.com membuat survey terhadap 2.011 pria Amerika menjelang peluncuran iPhone 5, September 2011 lalu. Survey ini membuktikan, pria-pria Amerika rela melakukan apa saja demi mendapatkan smartphone teranyar dari Apple itu. 39% di antaranya bahkan rela ukuran penisnya menciut sampai satu inch!
3.    Mengantri dan berkemah di depan toko
Ada pemandangan rutin yang selalu terlihat setiap kali Apple akan meluncurkan gadget terbaru, baik iPhone maupun iPad. Antrian para pengunjung yang mengular di depan toko terlihat di berbagai belahan dunia. Tak sedikit dari para calon pembeli yang rela memasang tenda untuk menginap di depan toko agar antriannya tidak diserobot.
4.    Tidak mau antri? Pakai saja jasa calo!
Ingin jadi orang pertama yang merasakan kecanggihan iPhone terbaru tapi tidak punya waktu untuk mengantri berhari-hari? Steve Parkes, seorang sopir truk asal Sydney, Australia, ikut mengantri di barisan calon pembeli iPhone 5, September lalu. Tapi bukan Parkes yang akan membeli iPhone, karena dia hanya calo yang mewakili calon pembeli lain untuk mengantri. Bayarannya cukup fantastis, sekitar Rp 10,1 juta!
5.    Pilih mana, merakit iPhone sendiri atau dikeluarkan dari sekolah?
Foxconn, pabrik iPhone di Cina, merekrut 32.000 pelajar sebagai buruh magang. Para pelajar ini diminta untuk merakit iPhone sebanyak-banyaknya. Jika tidak, mereka harus rela dikeluarkan dari sekolah.
6.    iPhone jatuh, kereta api ngerem mendadak
Spencer Sutherland Todd, remaja 13 tahun asal Selandia Baru, bikin heboh seisi kereta api saat tidak sengaja menjatuhkan iPhone miliknya keluar jendela. Dalam insiden yang terjadi Rabu (9/1) itu, Todd menjatuhkan iPhone saat sedang memotret pemandangan di luar jendela. Panik, Todd langsung menarik rem darurat dan kereta api pun langsung ngerem mendadak. Perjalanan berhenti dan petugas terpaksa turun dari kereta untuk mencari iPhone milik Todd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar