Senin, 21 Januari 2013

KOMUNITAS MOBIL SALATIGA


Anak-anak muda kota Semarang pastinya tidak tertingal dalam hal berkreatifitas dengan anak muda kota-kota besar lainnya,seperti halnya kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota-kota besar lainnya.Dengan kreatifitasnya mereka membentuk suatu komunitas baru untuk para pecinta mobil dikota mereka, hanya saja komunitas ini memang dikhususkan bagi para penggemar mobil yang tahun produksinya sebelum tahun 1986 keatas, yang kemudian komunitas ini mereka namakan RETROCAR SEMARANG.
Meminjam kalimat mereka melalui facebook-nya:
“(Berawal dari bertemu di dunia maya dilanjutkan dengan kopi darat di Jl. Pahlawan.
Bertujuan untuk saling mengenal para pengguna mobil retro siapa saja, apapun mereknya tanpa dibatasi tetek bengek aturan2 mengikat. Selama tidak mengandung SARA, kekerasan dan saling menyakiti hati… (hayah)
siapa tau kalo ada masalah mogok di jalan bisa saling tolong menolong… he he he)”

Memang benar adanya bahwa komunitas yang mereka bentuk ini memang berawal dari pertemanan melalui situs jejaring sosial facebook.Komunitas yang sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun ini bahkan sudah mampu menjaring anggota komunitasnya dari berbagai kalangan yang jumlah totalnya hampir mendekati 1ooo orang anggota.Banyak sekali kegiatan-kegiatan positif mereka yang pastinya tidak hanya nongkrong-nongkrong saja dan jika ternyata memang ingin mengenal lebih jauh tentang mereka dan ingin berbagi informasi mengenai bengkel-bengkel rujukan untuk mobil-mobil tersebut, merekapun akan sangat senang membantu untuk saling berbagi.
Untuk menemui komunitas ini tidaklah sulit, cobalah anda sesekali jalan-jalan sore dihari minggu diseputar Jl.Pahlawan kota Semarang, atau pada hari kamis malam di Jl. Pemuda kota Semarang, tepatnya didepan DP mall, maka anda pasti akan bertemu dengan komunitas yang unik ini.

1 komentar:

  1. dear pals,
    sy pernah baca ada komunitas jimny di Salatiga yang tergabung di SARANG JIMNY ADVENTURE SALATIGA, dimana ya nomor kontak, dan siapa contact personnya. tks

    BalasHapus