Senin, 14 Januari 2013

JUVENTUS TAK AKAN BELANJA BESAR BESARAN

Giuseppe Marotta (Foto: Reuters)
Giuseppe Marotta (Foto: Reuters)
TURIN – Dikaitkan dengan sejumlah nama-nama besar seperti Didier Drogba, Robert Lewandowski sampai Radamel Falcao, bukan berarti Juventus punya klaim resmi akan belanja besar. Malah, Si Nyonya Tua asal Turin itu tak berniat mendatangkan pemain, Januari ini.

Jika pun keadaan terdesak dan mengharuskan mereka merekrut satu-dua amunisi baru, itu pun hanya untuk menutupi situasi krisis karena serentetan pemain cedera, maupun sejumlah pilar mereka yang harus membela negara di Piala Afrika.

“Saya berharap jendela transfer Januari di tutup tanpa belanja besar. Kesempatan yang baik saat ini bukanlah mewakili kebutuhan Juventus sendiri,” ujar direktur umum Gioseppe Marotta kepada SkySportItalia, Selasa (15/1/2013).

“Memang, kami sedang mencari dan mengevaluasi situasi pada pemain tertentu, namun tujuan utama kami saat ini adalah memulihkan sejumlah pemain yang cedera, dan menunggu kepulangan mereka yang akan bermain di AFCON (Piala Afrika),” lanjutnya.

Marotta juga sekaligus buka suara soal situasi mereka di klasemen, terhadap upaya mempertahankan gelar Scudetto. Kendati beberapa hasil minor mewarnai perjalanan Bianconeri belakangan ini, optimisme masih terpasung selama mereka merasa mampu menjaga gelarnya dari ancaman rival-rival mereka yang sedang bangkit, seperti Lazio, Inter Milan dan Napoli.

“Tak ada alasan untuk pesimistis. Kami harus tetap realistis. Serie A sudah seperti Giro d’Italia (kancah balap sepeda di Italia). Anda takkan bisa menang di tiap fase. Tapi yang terpenting tentu klasemen akhir nanti,” tukas Marotta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar