Rabu, 12 Desember 2012

Musik punk

Punk adalah musik rock genre yang dikembangkan antara tahun 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Berakar pada rock garasi dan bentuk lain dari apa yang sekarang dikenal sebagai musik protopunk, band punk rock dihindari ekses yang dirasakan rock 1970-an utama. Band punk dibuat cepat, keras bermata musik, biasanya dengan lagu pendek, stripped-down instrumentasi, dan sering politik, pendirian anti-lirik. Punk mencakup etika DIY, banyak band rekaman diproduksi sendiri dan mendistribusikannya melalui saluran informal.

The "punk" istilah pertama kali digunakan dalam kaitannya dengan musik rock oleh beberapa kritikus Amerika pada awal tahun 1970, untuk menggambarkan band garasi dan pengikut mereka. Pada akhir 1976, band seperti Ramones di New York City dan Sex Pistols dan The Clash di London telah diakui sebagai pelopor gerakan musik baru. Tahun berikutnya melihat punk rock menyebar di seluruh dunia, dan itu menjadi sebuah fenomena budaya utama di Inggris. Untuk sebagian besar, punk berakar dalam adegan lokal yang cenderung untuk menolak hubungan dengan mainstream. Sebuah subkultur punk yang berhubungan muncul, mengekspresikan pemberontakan muda dan ditandai dengan gaya khas pakaian dan perhiasan dan berbagai anti-otoriter ideologi.

Pada awal 1980-an, lebih cepat, lebih gaya agresif seperti hardcore dan Oi! telah menjadi modus yang dominan dari punk rock. Musisi mengidentifikasi dengan atau terinspirasi oleh punk juga mengejar berbagai variasi lainnya, sehingga menimbulkan post-punk dan rock alternatif gerakan. Pada awal abad ke-21, pop punk telah diadopsi oleh arus utama, seperti band-band seperti Green Day dan The Offspring membawa popularitas genre yang luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar