Rabu, 12 Desember 2012

Blues

Blues adalah nama yang diberikan untuk kedua bentuk musik dan genre musik [1] yang berasal dari Afrika-Amerika masyarakat terutama "Deep South" dari Amerika Serikat sekitar akhir abad ke-19 dari rohaniwan, lagu kerja, lapangan hollers , teriakan dan nyanyian, dan berirama balada narasi sederhana [2]. bentuk blues, jazz di mana-mana, rhythm and blues, dan rock and roll ditandai dengan progresi akord yang spesifik, yang dua belas-bar blues progresi akord adalah yang paling umum . Catatan biru yang, untuk tujuan ekspresif yang dinyanyikan atau dimainkan diratakan atau bertahap membungkuk (3 kecil untuk 3 besar) sehubungan dengan lapangan dari skala besar, juga merupakan bagian penting dari suara.

Genre blues didasarkan pada bentuk blues tetapi memiliki karakteristik lain seperti lirik tertentu, garis bass dan instrumen. Blues dapat dibagi menjadi beberapa subgenre mulai dari negara untuk blues perkotaan yang lebih atau kurang populer selama periode yang berbeda dari abad ke-20. Paling dikenal adalah Delta, Piedmont, Langsung dan blues Chicago gaya. Perang Dunia II menandai transisi dari akustik untuk blues listrik dan pembukaan progresif musik blues ke khalayak yang lebih luas, pendengar terutama putih. Pada tahun 1960 dan 1970-an, suatu bentuk hibrida yang disebut blues-rock berevolusi.

Istilah "blues" mengacu pada "setan biru", yang berarti melankolis dan kesedihan,. Suatu penggunaan awal istilah dalam pengertian ini ditemukan dalam satu babak lelucon Biru George Colman Devils (1798) [3] Meskipun penggunaan frase di Afrika-Amerika musik mungkin lebih tua, telah dibuktikan sejak tahun 1912, ketika Hart Wand ini "Dallas Blues" menjadi hak cipta pertama blues yang komposisi. [4] [5] lyrics frase sering digunakan untuk menggambarkan depresi suasana hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar